Politikus PDIP Pertanyakan Efektivitas PPKM Mikro

0
39
Ilustrasi kerumunan (Foto: Shutterstock)

Petapolitik – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Charles Honoris, mengunggah foto kerumuanan di sebuah pasar yang diduga berada di Jakarta.

Dalam caption unggahannya, Charles mempertanyakan efektivitas penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Kondisi salah satu pasar di Jakarta dua hari ini. PPKM Mikro efektif? (Foto dan video diambil tanggal 28 dan 29 Juni 2021),” kata Charles di kolom keterangan foto seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan pemerintah tetap memutuskan penerapan PPKM mikro untuk mengendalikan kasus Covid-19.

Jokowi menilai, PPKM mikro merupakan kebijakan paling tepat lantaran tak akan mematikan ekonomi rakyat. “Pemerintah telah memutuskan PPKM mikro masih menjadi kebijakan paling tepat untuk menghentikan laju penularan covid-19,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

“Kenapa pemerintah memutuskan PPKM mikro, karena masih menjadi kebijakan yang paling tepat mengendalikan covid-19, karena (pengendalian) bisa berjalan tanpa mematikan ekonomi rakyat,” sambungnya.

Sementara kasus positif Covid terus melonjak beberapa hari setelah PPKM mikro diberlakukan.

Kasus positif Covid-19 hari ini, Selasa (29/6), bertambah 20.467. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai 2.156.465 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret 2020 oleh Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here