Mon, 24 September 2012

PetaPolitik.Com – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menilai, kekalahan Foke versi quick count dalam Pilgub DKI tak ada kaitannya dengan koalisi partai politik yang tergabung dalam Setgab.

“Saya kira enggak ada korelasinya dengan Setgab,” kata Anis Matta kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/9).

Menurut Anis Matta, kekalahan Foke merupakan ujian bagi kesolidan partai politik, apakah perintah pimpinan diikuti oleh pendukungnya atau tidak sama sekali. “Ini kan membuktikan partai mana yang loyal,” ujar Anis.

Sedangkan PKS sendiri, kata Anis, sudah efektif dalam mendukung Foke. Selain PKS, Anis menilai partai lain seperti PPP juga efektif.

“PKS, Alhmadulillah berjalan efektif. Saya kira PPP juga efektif cuma ada beberapa partai tidak efektif, menurut saya tidak ada hubungannya dengan Setgab,” tandasnya.

Seperti diketahui pasangan Foke-Nara dalam putaran kedua didukung oleh koalisi partai-partai yang tergabung dalam Setgab seperti Partai Demokrat, Golkar, PPP, PKB dan PAN. Namun koalisi besar itu nyatanya tak mampu mendongkrak suara pasangan tersebut.

Dalam penghitungan cepat berbagai lembaga survei suara Jokowi-Ahok unggul dibandingkan Foke-Nara. Padahal Jokowi-Nara hanya didukung oleh PDIP dan Partai Gerindra.[bnt]

Berita Terkait :

  1. Bang Yos: Foke Sulit Kejar Jokowi
  2. Hasil Quick Count: Jokowi Kalahkan Foke!
  3. PD Belum Evaluasi Posisi PKS di Koalisi

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment