Thu, 3 May 2012

PetaPolitik.Com – Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Djamil, merespon KPK yang sudah mengantongi identitas Ketua Besar. Namun dia bertanya-tanya, siapa sebenarnya ketua besar? Apakah yang sudah sering disebut belakangan ini?

“Identitas ketua besar yang saat ini sudah dikantongi oleh pimpinan KPK sangat membantu untuk membuktikan ada atau tidaknya keterlibatan ketua besar dalam kasus Wisma Atlet dan Hambalang. Saya pikir, identitas itu cepat atau lambat akan dibuka ke publik,” kata Nasir.

Hal ini disampaikan Nasir saat dihubungi wartawan, Kamis (3/5).

Menurut dia, KPK harusnya sudah punya bukti kuat. Sehingga tak ragu mengungkap siapa identitas ketua besar ke publik.

“KPK menurut saya harus punya bukti yang kuat sehingga butuh waktu untuk mengumumkan siapa sebenarnya ketua besar itu. Selama ini kan publik mengetahui bahwa ketua besar itu ya Anas. Kalau KPK menilai ada manfaatnya membuka identitas ketua besar, saya dorong agar segera dibuka ke publik aja,”tegasnya.

KPK sudah mengantongi identitas siapa yang disebut sebagai ‘Ketua Besar’ dalam kasus suap wisma atlet. KPK saat ini tengah menelusuri peranan Ketua Besar yang disebut mendapat ‘apel washington’ dan ‘apel malang’ ini.

“Tentunya demikian (sudah mengantongi siapa ketua besar). Tetapi, harus didalami perannya seperti apa ketua besar ini,” kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen, saat dibubungi melalui telepon selulernya, Kamis (3/5).

Namun komisioner yang membidangi sektor penindakan dan pencegahan ini, tidak bisa mengungkapkan ke publik perihal identitas dari ketua besar tersebut. Zulkarnaen mendalami semua hal terkait tersebut secara menyeluruh, tidak hanya sosok ketua besar saja.

“Semua didalami karena perkara itu utuh. Jadi, harus adil, yaitu orang yang berbuat salah harus dihukum,” ujarnya.[dtk/lur]

Berita Terkait :

  1. Achsanul: Ketua Besar itu Bukan Mekeng
  2. M Nazaruddin: Ketua Besar itu ya Anas Urbaningrum!
  3. Ditanya Soal Ketua Besar, Angie Bungkam

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment