Tue, 14 May 2013

PetaPolitik.Com – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman ikut berkomentar soal anggota DPR yang sering bolos rapat-rapat dewan tapi masih dicalonkan partainya dalam Pemilu 2014. Meski begitu, soal Edhie Baskoro Yudhoyono, Hayono punya pembelaan.

“Menurut saya sebaiknya partai itu lebih sensitif terhadap publik utamanya anggota legislatif yang sering bolos itu jangan dicalonkan kembali,” ujar Hayono di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

Menurut Hayono, caleg tidak hanya sebagai pendulang perolehan suara. Tetapi, ke depannya, seluruh kegiatannya terus dinilai oleh konstituen yang memilihnya.

“Kalau tidak pernah hadir di DPR, ya jelas dia lalai akan amanah rakyat. Jadi ya menurut saya jangan dicalonkan,” tegas Hayono.

Akan tetapi, konsep di atas tidak berlaku bagi Ibas yang jarang ikut rapat agenda-agenda DPR. Menurut Hayono, hal ini karena posisi Ibas sebagai Sekjen sehingga banyak kerjaan yang harus dia selesaikan. Jadi wajar saja jika Ibas sewaktu menjadi anggota DPR seringkali bolos rapat.

“Kalau Mas Ibas kan Sekjen. Sekjen itu apapun partainya, kan banyak tugas. Kan banyak juga sekjen di Komisi I DPR. Pasti mereka sibuk, tolong dipahami juga tugasnya sebagai sekjen,” kata Hayono berkilah.

Ibas sendiri telah mengundurkan diri sebagai anggota DPR periode 2009-2014. Walaupun telah diberi amanah oleh rakyat dan tidak menuntaskan hingga masa jabatannya sebagai anggota DPR berakhir, namun putra bungsu Presiden SBY itu kembali mencalonkan diri sebagai caleg 2014 mendatang dengan nomor urut 1 dari dapil yang sama yakni Jawa Timur 7.[bnt]

Berita Terkait :

  1. Hayono Isman Minta Anas Mundur dari Ketua Umum Demokrat
  2. Hayono Isman: Ibu Ani Tidak Akan Jadi Capres
  3. Tragis, Ibas Malah Langgar Pakta Integritas

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment