Mon, 5 November 2012

PetaPolitik.Com – PDIP memberikan pujian bagi Menteri BUMN, Dahlan Iskan yang sudah berani membeberkan nama-nama anggota DPR yang memeras BUMN.

Partai berlambang banteng itu meminta Dahlan melaporkan kepada KPK agar kasus tersebut dapat diproses lembaga penegak hukum tersebut.

Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo juga berharap akan kejujuran Dahlan Iskan.

“Dahlan Iskan membuka juga BUMN mana saja yang setor atau diminta setoran dalam Pilpres 2009,” kata Tjahjo melalui pesan singkat, Senin (5/11).

Menurut Tjahjo, pelaporan kepada KPK dan BK DPR agar tidak terjadi teka-teki siapa oknum anggota DPR tersebut.

“Nama lengkap siapa, komisi berapa, BUMN mana yang merasa diperas anggota DPR, kan fair, tidak pakai menyebar inisial anggota DPR segala,” ujarnya.

Bila terdapat anggota Fraksi PDIP, Tjhajo mengatakan BK memiliki mekanisme untuk melakukan klarifikasi. Tjahjo mengatakan BK akan mempertemukan oknum tersebut dengan pejabat BUMN.

“Kan ada proses, baru BK memberikan sanksi dan saya kira fraksi diberikan pemberitahuannya,” tuturnya. Ia pun meminta Dahlan tidak melakukan tebang pilih sehingga harus disebut oknum dan BUMN yang terlibat.

“Jangan dipilih-pilih nama dan fraksi atau partai mana. Semasa Pak Dahlan menteri BUMN, siapa saja yang dituduhkan memeras BUMN,” tukasnya.[trb/bnt]

Berita Terkait :

  1. Gerindra: Dahlan Iskan tak Bisa Berkelit
  2. BK DPR Minta Dahlan Iskan Ungkap Kasus Sapi Perahan
  3. Ini Pertanyaan buat Dahlan Iskan di DPR Besok

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment