Tue, 1 October 2013

PetaPolitik.Com – Fraksi Partai Demokrat DPR tetap ngotot untuk mengajukan Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III meskipun mendapat penolakan dari sejumlah anggota. Fraksi Demokrat pun akhirnya melakukan lobi agar memuluskan jalan Ruhut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, meski melakukan lobi belum ada jaminan berhasil. “Kalau lobi itu biasa, di politik itu biasa, meminta dukungan tapi sekali lagi kita lihat saja hasilnya makanya sudah usaha harus disertai dengan doa,” ujar Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10).

Saat ditanya apakah siap dicopot apabila gagal mengegolkan Ruhut jadi ketua Komisi III, Nurhayati mengaku menyerahkan kepada pimpinan partai. “Jabatan itu amanah, saya jadi ketua fraksi amanah. Jadi setiap ada rotasi itu kan tidak perlu merasa ini jabatan, kekuasaan, tapi amanah yang harus dijalankan dengan benar supaya hasil baik,” katanya.

Kendati demikian, koordinasi dan konsolidasi yang dilakukan DPP dan Fraksi Demokrat sudah berjalan sangat baik. Karena itu, kata dia, sejumlah rotasi yang dilakukan DPP beberapa waktu lalu pun berjalan mulus.

Ia yakin, apabila gagal menjadikan Ruhut sebagai ketua komisi hukum, tidak serta merta jabatannya sebagai ketua fraksi terancam. Menurut dia, DPP dan fraksi sangat solid.

“Makanya kemarin alhamdulillah rotasi tidak ada masalah karena ini amanah. Tapi saya tidak ingin ada adu domba, sampai saat ini fraksi solid, DPP solid,” tegas dia.

Nurhayati tak ingin berandai-andai jika Ruhut gagal dilantik sebagai ketua komisi III. Sejauh ini, ia menganggap telah melakukan lobi dengan baik.

“Jangan berandai-andai. Saya tidak khawatir (Ruhut gagal dilantik), saya melakukan yang terbaik, Insya Allah akan membantu,” katanya.[bnt]

Berita Terkait :

  1. Ruhut: Pak SBY Tetap Dukung Gue!
  2. Max Sopacua Minta Nurhayati Tahan Diri
  3. Terlalu Vokal Kecam Anas, Ruhut Digusur dari Baleg DPR

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment