Fri, 19 April 2013

PetaPolitik.Com – Luar biasa! Kendati sudah tidak menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat lagi dan kini masih mendekam di LP Cipinang dalam kasus korupsi namun M Nazaruddin tampaknya masih punya pengaruh di Demokrat.

Itu terlihat dari penyusunan daftar calon anggota legislatif (Caleg) sementara atau DCS DPR RI yang tengah disusun oleh Majelis Tinggi Demokrat. DCS yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum 22 April 2013 mendatang.

Sumber Tribunnews.com, di lingkaran DPP Partai Demokrat menyebut kakak kandung Nazaruddin yakni M. Nasir malah mendapat nomor urut 1 untuk DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Riau.

Meskipun sejumlah media pernah memberitakan bahwa M Nasir cukup memiliki banyak masalah hukum dalam dugaan kasus-kasus korupsi.

Keluarga M Nazaruddin lainnya yang akan jadi Caleg DPR adalah sepupunya bernama Ayub Khan yang tampaknya akan ditempatkan di Dapil IV Jawa Timur.

Padahal Ayub Khan dikenal selama ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Jember.
Ayub Khan, dari sumber petapolitik.com, memperoleh nomor urut 2 untuk DPR RI.

Lainnya, juga diketahui ada sepupu dan saudara-saudara Nazaruddin lainnya masuk DCS kendati hanya untuk DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota lainnya.

“Diduga (Nazaruddin) bermain lewat Satgas Penjaringan Caleg di Partai Demokrat,” ujar sumber itu, Jumat (19/4).[bnt]

Berita Terkait :

  1. Nazaruddin Ancam Bongkar Kebobrokan Partai Demokrat
  2. Anas tak Ingin Ladeni Pantun M Nazaruddin soal Kongres Demokrat
  3. Munarman & Lyrna Virna Nyaleg dari PPP

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment