Tue, 22 May 2012

PetaPolitik.Com – Nama Jusuf Kalla (JK) sudah hampir pasti tersingkir dari Capres yang diusung Golkar. Namun itu tak membuat JK patah arang. Bila ada partai lain yang menghendaki, demi kemajuan bangsa, JK siap maju.

“Saya tidak pernah menjajaki, saya tidak mempunyai ambisi untuk kekuasan tapi kalau dibutuhkan untuk bangsa kedepan saya siap. Kalo diminta partai lain, itu lain soal, rakyat dalam demokrasi diwakili partai. Itu nanti pada waktunya kita bicara,” jelas JK di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5).

JK menjelaskan, dalam konteks untuk kemajuan bangsa, tentu sudah sepantasnya dia menerima tanggung jawab. Dia pun siap maju di 2014.

“Seperti saya katakan, kalau dalam konteks bagaimana kita memajukan bangsa kedepan tentu tak ada satupun yang bisa menolak, termasuk saya,” jelasnya.

JK pun tidak risau dengan sindiran yang dilayangkan Ketua MPR yang juga tokoh senior PDIP Taufiq Kiemas soal calon yang berusia tua agar tak perlu lagi maju.

“Saya yakin Pak TK itu seorang nasionalis yang patuh pada konstitusi dan UU, yang menyebutkan kalau bicara presiden yang dibatasi justru batas bawah bukan batas atas. Kalau yang dibatasi batas atas itu tidak sesuai dengan empat pilar,” tutur politisi Golkar yang tahun ini berusia 70 tahun ini.[dtk/lur]

Berita Terkait :

  1. Marzuki Alie Dukung Puan Nyapres 2014
  2. Fadel Dukung Ical Nyapres 2014
  3. PD Siap Dialog soal Ambang Batas PT

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment