Tue, 24 September 2013

PetaPolitik.Com – Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan membantah bila elektabilitas partainya digerogoti ormas bentukan Anas Urbaningrum. Apalagi, Anas melalui Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) mengkritik konvensi Demokrat.

“Kalau ada yang mengomentari ini malah bagus, Anas mendoakan baik untuk konvensi, kenapa alergi?” tanya Pohan di Jakarta, Selasa (24/9).

Menurut Pohan, ormas yang dibentuk Anas tidak mengganggu Partai Demokrat. Sebab, keduanya berbeda tujuan. Parpol, kata Pohan, dibentuk untuk merebut kekuasaan, hal itu berbeda dengan sifat ormas.

“Ormas dan parpol saling bersinergi, bukan yang satu meniadakan yang lain,” ujarnya.

Pohan pun akan selalu menanggapi positif kritik-kritik yang dilontarkan Anas Urbaningrum. “Jika Cak Anas bilang pemenang konvensi Demokrat sulit menang capres bukan berarti tidak mungkin, akan kita buktikan itu,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Kemudian, Anas juga mengomentari pencopotan Saan Mustopa dari jabatan Sekretaris Fraksi Demokrat. Padahal, Anas mengatakan Saan adalah orang yang sangat loyal kepada Demokrat hingga berkampanye untuk peserta konvensi Pramono Edhie Wibowo.

Menurut Pohan, Saan Mustopa merupakan aset berharga Demokrat. Saan, katanya, juga memiliki basis masa yang besar di Karawang.

“Di Karawang kami ingin tiga kursi, harus kerja keras, kami sadar di Demokrat saan cukup bagus suaranya, tiga tahun melayani tiga ketua fraksi, akan membesarkan Demokrat. Kami dari Demokrat tidak memandang demikian bukan pencopotan Saan tapi konsentrasi di dapil,” ungkapnya.[bnt]

Berita Terkait :

  1. Elektabilitas Jokowi Meroket, Elite Demokrat Komentar
  2. Demokrat Bantah Gusur Loyalis Anas Urbaningrum
  3. Demokrat Bantah Isu Tersingkirnya Anas Urbaningrum

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment