Fri, 27 April 2012

PetaPolitik.Com – Angelina Sondakh, menjalani pemeriksaan pertamanya terkait soal kasus Wisma Atlet dan Kemendikbud, janda mendiang Adjie Massaid ini menunjuk kuasa hukumnya, namun bukan pengacara kondang melainkan Teuku Nasrullah, dosen pidana dari Universitas Indonesia.

Nasrullah yang hari ini mendampingi Angie ke kantor KPK mengatakan dirinya baru ditunjuk sebagai kuasa hukum Kamis kemarin sore.

Karena sejumlah pertimbangan, maka pria yang memiliki spesifikasi hukum acara ini, akhirnya menerima permintaan Angie.

“Tinggi harapannya ke saya. Saya ambil pilihan, dan saya terima,” tutur Nasrullah di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (27/4).

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Angelina Sondakh sebagai tersangka kasus dugaan suap Wisma Atlet, Palembang dan di korupsi anggaran di Kemendikbud. Sejumlah saksi dalam persidangan terhadap tersangka utama Nazarudin, menyebut dugaan keterlibatan Angelina dalam kasus tersebut.

Saksi itu antara lain adalah Mindo Rosalina Manullang, salah seorang direktur perusahaan yang dipimpin Nazaruddin. Mindo dan saksi lainnya mengungkapkan ada aliran dana kepada Angelina dan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) I Wayan Koster, secara bertahap dengan total Rp 5 miliar.[dt/lur]

Berita Terkait :

  1. Angie Belum Tunjuk Pengacara
  2. Jumat Besok, Angie Bakal Diperiksa KPK
  3. KPK Periksa Mindo Terkait Peran Angie soal Wisma Atlet

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment