Mon, 1 July 2013

PetaPolitik.Com – Partai Demokrat membantah Mantan KSAD Jenderal TNI (Purnawirawan) Pramono Edhi Wibowo menjadi faktor tersingkirnya Anas Urbaningrum. Ketua DPP Demokrat Didi Irawadi mengatakan isu tersebut tidak benar.

“Yang menebar isu ini sangat mengada-ngada dan lucu,” kata Didi, Senin (1/7).

Ia mengatakan kabar tersebut tidak layak dipercaya oleh masyarakat. “Tidak benar sama sekali isu tersebut,” tegas Didi.

Sebelumnya, Loyalis Anas Urbaningrum Tri Dianto mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua Dewan Pembina sudah sejak lama berniat mengendalikan partai agar peluang keluarga maju sebagai calon presiden terbuka lebar.

“Ya menurut saya tidak ada yang istimewa atas gabungnya Pramono Edhi Wibowo karena prediksi itu sudah kelihatan dari dulu,” ujar mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto, (30/6).

Masih menurut loyalis Anas Urbaningrum ini, dengan masuknya Pramono ke Partai Demokrat dan langsung masuk ke elite parpol selaku anggota Dewan Pembina, telah menjawab dugaan- dugaan tentang penyingkiran Anas dari Demokrat.

“Teka-teki itu akhirnya kan terjawab, bahwa kriminalisasi terhadap Anas Urbaningrum adalah setingan agar calon presiden dari Partai Demokrat di 2014 tetap masih keluarga dari Cikeas, bukan dari luar cikeas,” ujar Tri Dianto. Sekarang, katanya, Partai Demokrat bener-benar terbukti sebagai partai keluarga.

“Dengan tambahan paman masuk ke Partai Demokrat itu bukti partai ini memang partai keluarga; bapak, anak, paman, om, pakde, keponakan, sepupu semua dimasukkan ke kepengurusan. “Tinggal satu yang belum, yaitu cucunya. Kalo cucu bisa masuk partai, mungkin dimasukin juga,” ujar Tri.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat terkesan menjadi partai keluarga karena pengurus dan caleg partai berlambang segitiga ini banyak berasal dari satu keluarga. Ketua Umum misalnya dijabat Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sekjen dijabat Edhie Barkoro Yudhoyono, anak SBY. Wakil Ketua Umum V, Agus Hermanto merupakan adik ipar SBY, Ketua Divisi Logistik Sartono Hutomo (sepupu SBY), ditambah lagi Pramono Edhie.[bnt]

Berita Terkait :

  1. Demokrat Bantah Gusur Loyalis Anas Urbaningrum
  2. Pramono Edhie Gantikan Anas Urbaningrum?
  3. Timwas Century akan Panggil Anas Urbaningrum

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment