Fri, 22 June 2012

PetaPolitik.Com – PDI Perjuangan (PDIP) belum menentukan nama capres yang akan diusungnya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Partai berlambang banteng moncong putih itu masih menunggu keputusan Rapat Koordinasi (Rakornas) tahun depan.

” Selama ini kami belum bisa menentukan siapa yang akan kami majukan. Karena nanti kita tnggu keputusan Rakornas tahun depan, dan nanti biar hasil Rakornas dan Ibu Ketum yang tentukan,” ungkap Ketua Fraksi PDIP, Puan Maharani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, (22/06).

Puan menjelaskan, terkait pencapresan, partai menyerahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. “PDIP sudah menyerahkan apa pun terkait ini kepada Ibu Ketum bahwa kami bersama-sama akan melihat siapa yang nanti dipilih pada Pilpres yang akan datang,” paparnya.

Lebih jauh Puan menerangkan, sebelum maju dalam bursa Pilpres, partai akan melakukan konsolidasi internal maupun eksternal partai.

Menurutnya, percuma jika mempersiapkan calon, namun tidak memenuhi syarat-syarat administrasi pemilu. PDIP masih menunggu hasil dari wacana perubahan Undang-Undang terkait Presidential Threshold sebagai syarat pencalonan presiden.

Untuk itu, PDIP masih menunggu hasil dari Pemilihan Legislatif (Pileg). “Kalau kemudian kita terburu-buru ingin maju dalam Pilpres, kalau aturan dan persyaratan belum ada untuk apa. PDIP akan fokus pada pemenangan pada Pileg dulu,” terangnya.[lur]

Berita Terkait :

  1. Bakal Gejolak Jika Puan Jadi Capres dari PDIP
  2. Soal Capres, PDIP Tunggu Momentum Pas
  3. Puan: Ibu Megawati Calon Kuat PDIP

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment