Thu, 13 December 2012

PetaPolitik.Com – Bukti baru terkait aliran dana bailout Bank Century ditemukan Mabes Polri. Kali ini, bukti itu mengarah pada dugaan keterlibatan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, sebagai pemilik perusahaan PT Ancora Land.

Menurut anggota Tim Pengawas (Timwas) Century, yang berasal dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, temuan itu harus segera didalami dan diselidiki lebih lanjut oleh KPK. Bambang menambahkan, pihaknya meminta agar KPK mengambilalih kasus ini dari Kejagung.

“Kita mendorong KPK untuk mendalami dugaan tersebut. Jika ada indikasi kuat, kita mendesak KPK untuk mengambil alih kasus tersebut dari Kejagung,” jelas Bambang, Kamis (13/12).

Meski berkas tersebut sudah sampai ke kejaksaan untuk dilakukan penuntutan, Bambang masih meragukan jika bukti tersebut bisa menjerat pemilik PT Ancora Land yang dalam hal ini adalah Gita Wirjawan.

“Tapi, apakah penuntutan itu sampai kepada perusahaan Ancora Land atau tidak, itu yang kita belum tahu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Mabes Polri berhasil menemukan bukti dana bailout Century yang mengalir ke PT Graha Nusa Utama. Yang mengejutkan lagi, sebagian saham PT Graha Nusa Utama itu dimiliki oleh PT Ancora Land yang merupakan perusahaan milik Gita Wirjawan.[bnt]

Berita Terkait :

  1. Gita Wirjawan Masuk Daftar Capres Demokrat?
  2. Gita Wirjawan Ajak Pebisnis Amerika Latin-ASEAN Bangun Jejaring
  3. Gita Wirjawan: Meski Krisis, Kita Tidak Anti Impor

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment