Sat, 28 April 2012

PetaPolitik.Com – Usai melakukan penahanan Angelina Sondakh, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai akan membidik tersangka baru, namun siapa target KPK selanjutnya, lembaha superbody ini tidak mau mengungkapkan, karena proses masih berjalan.

“Kasus terus berkembang,” kata juru bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi, Sabtu (28/4).

Untuk menetapkan tersangka tentu tidak sembarang saja. Bukti-bukti terus dikumpulkan. Informasi yang dikumpulkan, kuat dugaan tersangka itu masih dari kalangan politisi. Benarkah? Johan tidak mau menjawab. Pastinya KPK bekerja berdasarkan alat bukti.

Sementara itu, terkait Angie, Johan menjelaskan selama pemeriksaan politisi Demokrat itu menjawab pertanyaan dengan lancar.

“Angie kooperatif,” imbuh Johan.

Angelina Sondakh resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Wisma Atlet dan di Kemendikbud. Angelina ditahan di Rutan KPK agar tidak mendapat keistimewaan.

“Ini saya sudah selesai menandatangani surat penahanan Saudara AS selama 20 hari mulai tanggal 27 April hingga 16 Mei,” ujar Ketua KPK, Abraham Samad, Jumat (27/4).

“AS ditahan di rumah tahanan KPK, karena kita khawatir kalau di luar dia akan mendapatkan keistimewaan,” imbuh Abraham.

Keistimewaan itu antara lain Angie bisa menggunakan handphone dan segala macam. Penahanan dilakukan KPK karena sudah cukup bukti dan berkasnya sudah lengkap.[lur]

Berita Terkait :

  1. Usai Diperiksa, Angie Resmi Ditahan KPK
  2. Tersangka, Angie Sudah Dinonaktifkan dari Anggota DPR?
  3. Angie Tersangka, Nazaruddin Seperti Menang Perang

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment