Mon, 7 July 2014

Petapolitik.com – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon melaporkan portal berita Tribunnews.com ke Bareskrim Polri. Melalui portal tersebut diberitakan dirinya telah melakukan politik uang saat berkampanye beberapa waktu lalu.

“Ditulis oleh tribunnews.com kampanye Fadli Zon bagi-bagi uang di Semarang, ditulis dua kali dan bahkan ada advertorial, diiklankan,” kata Fadli di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (7/7).

Fadli menilai pemberitaan Tribunnews merupakan fitnah yang sangat keji dan harus diusut tuntas oleh kepolisian. Ia menegaskan tidak pernah membagi-bagikan uang saat berkampanye.

Fadli tiba di Bareskrim sekitar pukul 11.15 WIB. Turut hadir bersamanya Mahendradatta yang disebut sebagai pengacara sekretaris tim pemenangan Capres Probowo-Hatta.

Mahendradatta mengatakan lebih memilih jalur hukum ketimbang ke Dewan Pers karena menilai tribunnews dinilainya tidak menjalankan kode etik jurnalistik. Salah satunya yaitu cover bothside.

“Kalau saja pers tersebut mengikuti etiknya, tentu kita akan bermain di ranah etik yaitu cover bothside. Bilamana dia tidak melakukannya, berarti memang dia sudah menolak melakukan Undang-undang Pers ataupun etik menurut Pers,” ucap Mahendradatta. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Fadli Zon: Rakyat Indonesia Tidak Butuh KIP dan KIS
  2. Fadli Zon Sarankan Pengawalan dan Pengaman Tidak Kaku
  3. Fadli: Sikap JK Soal Pendidikan Gratis Tidak Konsisten

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment