Wed, 18 April 2012

PetaPolitik.Com – Polemik seputar rencana pencalonan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan mantan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden menimbulkan perdebatan.

Namun menurut Ketua DPP Golkar, Hadjrianto Tohari, dua tokoh itu memang masih layak untuk maju menjadi calon presiden dari Golkar.

“Saya sampai hari ini tidak mendengar satupun ada kesiapannya tokoh selain Pak Jusuf Kalla dan Pak Aburizal Bakrie,” kata Hadjrianto kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4).

Namun, menurut Hadjri, keinginan JK untuk nyapres masih bisa ditawar. Kalau Ical dengan niat baik menghargai tokoh senior Golkar itu dalam persiapan pencapresannya.

“Pak Jusuf Kalla menyatakan kesiapannya agak sambil lalu. Yang menyartakan kesiapannya dengan tegas Pak Aburizal Bakrie. Tidak ada alasan apapun untuk mencurigai tokoh lain menganggu pencapresan,” tegas Hadjri.

Hadjri yakin tak ada gerakan menggagalkan pencapresan Ical. Semua bisa terselenggara lancar kalau Ical mau berkomunikasi dan memohon restu semua elit Golkar.

“Tidak sedramatis itu. Saya kira itu terlalu berlebihan. Tetapi apabila keputusan politik tidak dikomunikaskan sesepuh dan pinisepuh pasti tidak akan mendapatkan dukungan maksimal,” tandasnya.[dt/lur]

Berita Terkait :

  1. Ada Capres Lain dari Golkar Selain Ical
  2. JK Pertanyakan Klaim Ical Capres Tunggal Golkar
  3. Golkar Bangga Ical Bisa Saingi Capres Lainnya

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment