Mon, 2 January 2012

PetaPolitik.Com – Pada saat membuka perdagangan saham pertama di tahun 2012 di lobi utama Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/1) pagi tadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan tiga rahasia Indonesia berhasil lolos dari krisis ekonomi pada tahun 2008.

Pertumbuhan perekonomian Indoneia pada tahun 2008 tetap positif dan terus tumbuh hingga 2011.

Menurut Presiden, Pertama, pemimpin, pelaku usaha dan pasar modal, serta seluruh rakyat Indonesia memiliki keyakinan, optimisme, bahwa persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan hingga tuntas.

Kedua, dalam menghadapi perekonomian global dengan banyak tantangan, pemerintah, dunia usaha, memiliki pikiran, gagasan, rencana, yang digunakan sebagai tool untuk mengatasi masalah dan mengembangkan perekonomian negara.

Sedangkan rahasia ketiga adalah, adana kerja keras dari seluruh komponen bangsa guna mengimplementasikan apa yang telah digagas dan direncanakan.

Sedangkan perekonomian Indonesia kedepan Presiden menyampaikan tiga is utama yang harus dikelola dan diatasi, pertama kenyataan bahwa permintaan atau konsumsi akan barang dan jasa terus meningkat. Hal ini sejalan dengan terus bertumbuhnya populasi dunia yang telah mencapai 7 miliar jiwa. Di Indonesia, pendapatan per kapita terus meningkat. Jumlah kalangan menengah pun terus bertambah.

“Kedua, saya ingin pelaku dunia usaha dan pasar modal menciptakan peluang baru di sektor pertanian, jasa. Saat ini ada gap (kesenjangan) antara permintaan dan penawaran,” kata Presiden.

Hal ketiga, Presiden meminta seluruh komponen bangsa untuk mengatasi hambatan investasi, seperti infrastruktur, birokrasi yang tak responsif, regulasi yang dianggap kurang pas, pembiayaan, serta korupsi.[Kp/Sak]

Berita Terkait :

  1. Dunia Waspada Lanjutan Krisis Global, Indonesia Masih Asik Sendiri
  2. Krisis Eropa Bikin Amerika Ngeri!
  3. IHSG Lunglai Imbas Krisis Eropa

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment