Mon, 14 July 2014

Petapolitik.com – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri  Sultan Hamengku Buwono X minta tim sukses kedua pasangan peserta pilpres tetap menjaga suasana kondusif. Hal itu agar Yogyakarta tetap aman dan tertib sampai dengan dilantiknya presiden baru.

“Kami minta tim sukses kedua pasangan capres-cawapres untuk ikut menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” kata Sultan di Kepatihan Yogyakarta, Minggu (13/7).

Kondusif-nya Yogyakarta, lanjut Sultan, harus tetap terjaga saat penghitungan suara berlangsung hingga selesai dan hasilnya diumumkan oleh KPU pada 22 Juli 2014. Dan sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2014.

“Dalam pertemuan tersebut tim sukses kedua pasangan capres-cawapres sepakat untuk ikut menjaga suasana DIY tetap kondusif. Mereka juga sepakat posko tim sukses kedua pasangan capres-cawapres itu dipusatkan di Kepatihan,” katanya.

Menurut dia, dengan adanya posko tersebut tim sukses kedua pasangan capres-cawapres dapat melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan daerah secara cepat. Kedua tim sukses tersebut juga dapat saling bertemu dan berkoordinasi.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua Tim Sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Herry Zudianto, Ketua Tim Sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla, Bambang Praswanto, Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, dan Ketua Bawaslu DIY Muhammad Nadjib.

Selain itu juga hadir Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Sabrar Fadhillah, dan Kajati DIY Loeke Larasati.  [Ak]

Berita Terkait :

  1. MUI Himbau Ramadhan Tidak Dipolitisasi Capres
  2. Dilirik Demokrat, Sultan: Urung Ngerti
  3. Didatangi Prabowo, Sultan HB X Tegaskan Tetap Netral

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment