Wed, 25 June 2014

Petapolitik.com – Salah satu pendiri partai Golkar Suhardiman mengimbau Jusuf Kalla segera mengambil tampuk kepemimpinan partai berlambang pohon beringin itu.

Namun, aksi tersebut menurutnya baru bisa dilakukan seandainya pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK berhasil memenangkan pertarungan Pilpres 2014 mendatang.

“Iya (JK harus ambil alih). Dia kan tokoh Golkar jadi bisa mengambi langkah-langkah itu,” ujar Suhardiman, Rabu (25/6).

Sebagai salah satu anggota sepuh partai Golkar, ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi Golkar saat ini. Karena menurut pandangannya Golkar tak mampu menunjukkan tarinnya sebagai partai yang pernah berkuasa hampir 30 tahun lamanya di Indonesia.

“Saya sangat prihatin. Saya satu-satunya pendiri Golkar yang masih hidup. Saya sangat malu dengan langkah yang diambil Golkar,” katanya.

Sebagaimana diketahui, perolehan suara Golkar pada Pilkada lalu hanya berhenti di angka 14, 75 persen saja. Artinya partai ini hanya mampu mengumpulkan 91 kursi di DPR. Padahal tahun 2013 lalu, Golkar berhasil mengumpulkan 106 kursi di Senayan. Artinya ada penurunan meski tak signifikan. Selain itu, Golkar juga tak mampu mengusung capres dan cawapresnya sendiri. Dan pada akhirnya, partai ini memutuskan menyumbangkan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Sesepuh Golkar: Ical Tidak Mungkin Menang
  2. PD Curigai PKS ingin Rebut Kekuasaan
  3. Waketum Imbau Kader Golkar Mundur Bila Tak Sejalan

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment