Tue, 13 May 2014

Petapolitik.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) mengimbau Demokrat, khususnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera merapat ke Partai Gerindra.

“Saya harap SBY bergabung dengan kami (koalisi dengan Gerindra),” ujar SDA, Selasa (13/5).

Kendati demikian, SDA menyerahkan keputusan akhir kepada SBY. Hanya saja dia mengingatkan bahwa koalisi tenda besar Prabowo hanya akan terwujud bila Demokrat menjadi bagian di dalamnya.

“Kalau menurut saya koalisi saat ini bisa dilanjutkan karena ada PAN, PPP, PKB dan Demokrat. PKB akan digantikan oleh Gerindra yang menjadi pimpinan koalisi,” ungkapnya.

SDA jelaskan bila keputusan berkoalisi dengan Gerindra bukan berarti melupakan SBY. PPP menurutnya tetap berkomitmen menyelesaikan koalisi yang telah terbangun selama 10 tahun belakangan ini.

“Percayalah kalau SBY masih mencalonkan diri lagi, kita (PPP) tetap akan bersama. Kita taat aturan,” jelasnya.

Keputusan PPP berkoalisi dengan Gerindra menurut SDA merupakan bagian dari rancangan kelanjutan pemerintahan SBY-Boediono.

“Pak SBY orangnya sangat demokratis. Keputusan kami bergabung (dengan Gerindra) murni karena pertimbangan sosok Prabowo yang nasionalis dan religius dan selalu proporsional,” ungkapnya. [Trg]

Berita Terkait :

  1. PKS Imbau Golkar Dan Demokrat Merapat ke Gerindra
  2. PKS Segera Merapat ke Gerindra?
  3. Gerindra Yakin PKS dan PAN Segera Merapat

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment