Fri, 20 June 2014

Petapolitik.com – Debat capres dan cawapres putaran ketiga ternyata sangat ditunggu-tunggu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Debat antara Jokowi-Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta Rajasa ini akan digelar pada hari Minggu (22/6) malam.

Debat putaran ketiga mengambil tema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional dan dipimpin oleh akademisi Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana. Moderator diharapkan bisa menggali visi dan misi kandidat mengenai dinamika dan perubahan yang terjadi di dunia.

Dalam konferensi pers di Hotel Sheraton, Nandi, Ibukota Republik Fiji, Rabu (19/6), seperti dikutip laman Setkab, SBY mengaku siap bertemu dengan presiden terpilih. Meski untuk sekedar berbagi pengalaman mengenai tantangan dan peluang yang bisa diraih Indonesia di masa mendatang.

“Rakyat menginginkan Indonesia yang sejahtera, mampu memperkuat hubungan internasional dan menegakkan hak-hak asasi manusia, serta menegakkan hukum dan Undang-Undang,” kata SBY.

Didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, SBY menuturkan siapapun yang akan terpilih menjadi Presiden mendatang agar terus melanjutkan pendekatan kesejahteraan kepada Rakyat Papua melalui otonomi khusus diperluas. Karena apapun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah final. [Ak]

Berita Terkait :

  1. JK Bintang Debat Pilpres Putaran Pertama
  2. Pengamat: Debat Pilpres Draw, 50 : 50
  3. Frekuensi Debat Disunat, KPU Dilaporkan ke Bawaslu

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment