Thu, 11 October 2012

PetaPolitik.Com – Terpidana kasus wisma atlet Sea Games Mindo Rosalina Manulang mengungkapkan ada legislator lain yang mendampingi terdakwa Angelina Sokdah (Angie), saat melakukan penggiringan proyek universitas negeri di Kemendiknas.

Meski mengaku dari kesepakatan hanya memberikan sejumlah dana dari Permai Grup ke Angelina Sondakh, belakangan, ditegaskan Rosa dirinya pun dikenalkan Angie dengan I Wayan Koster selaku Wakil Koordinator Pokja Komisi X DPR.

Hal itu diungkapkan Rosa, ketika majelis hakim pengadilan Tipikor, menanyakan ada atau tidak anggota DPR lain dari Komisi X yang ikut membantu Permai Grup menggiring usulan proyek di Kemendiknas.

“Saya tidak tahu. Tapi saya dikenalkan Wayan Koster oleh bu Angie mengenai usulan Permai Grup,” kata Rosa di pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis(11/10).

Lebih lanjut, saat ditegaskan hakim Sujatmiko apakah Wayan Koster juga mendapat fee dari Permai Grup atas pembatuannya, Rosa tak dapat memastikannya, karena fee 5 persen dari total proyek Rp 610 miliar merupakan jatah Angelina Sondakh.

“Saya tidak pernah kroscek apa bener untuk pak Koster. Tapi ada dia (Angie) bilang untuk pak Koster juga,” kata Rosa.[trb/bnt]

Berita Terkait :

  1. KPK Periksa I Wayan Koster Terkait Angie
  2. I Wayan Koster Tepis Isu Jual Beli Proyek
  3. Politisi Golkar & PDIP Giring Proyek Universitas?

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment