Fri, 4 July 2014

Petapolitik.com – Relawan Jakarta Bangkit (RJB) mengaku akan mempertahankan Joko Widodo sebagai gubernur di Jakarta karena selama 17 memimpin ibukota masih banyak pekerjaan rumah yang belum dirampungkan oleh mantan Walikota Surakarta itu.

“Sebagai umat beragama, Jokowi harus taat dengan sumpah dan janjinya untuk memimpin Jakarta selama lima tahun, seperti yang diucapkannya di Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, 20 Oktober 2012 lalu,” tegas Ketua RJB Sulasmo Sakuri saat dihubungi, Jumat (4/7).

RJB merupakan gerakan masyarakat yang merupakan gabungan dari sejumlah forum masyarakat di Provinsi DKI Jakarta antara lain, Front Baret Merah, Paguyuban Masyarakat Pulo Gadung dan Garuda Muda Jakarta.

Ia mengaku akan mendukung penuh Jokowi menuntaskan masa jabatannya hingga 2017 mendatang.

Menurut Sulasmo, Jokowi bersama wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama disumpah untuk menjabat selama lima tahun.  Lantaran memilih fokus mengikuti Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014, sejumlah janji Jokowi terancam terbengkalai. Termasuk dengan jalannya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sementara itu, Sekretaris RJB Sugeng Supriyadi menambahkan, RJB mewakili sebagian besar pemilih Jokowi tatkala berpartisipasi dalam Pilkada 2012 silam.

Namun, belum genap dua tahun menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di ibu kota, Jokowi justru berubah sebagai sosok yang haus kekuasaan. Ini ditandai dengan keputusan Jokowi menerima mandat partainya, PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon presiden 2014-2019. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Aa Gym: Memilih Prabowo Artinya Beri Jokowi Amanah Pimpin Jakarta
  2. Aktivis Bagikan Takjil Doakan Jokowi Tetap Gubernur
  3. Jokowi & Ahok Resmi Pimpin Jakarta

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment