Mon, 21 April 2014

Petapolitik.com – Bakal capres PKB Rhoma Irama membantah ‘pecah kongsi’ dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Kedua tokoh ini tetap menjalin komunikasi intensif untuk kemaslahatan partai dan umat.

Sebelumnya beredar kabar jika Rhoma Irama mundur dari bursa capres PKB. Pelantun tembang Ani ini dikabarkan sakit hati dan kecewa dengan manuver politik Muhaimin jelang pemilu presiden 2014.

“Tidak benar yang menyebutkan sakit hati dan pengunduran Pak Rhoma dari PKB. Keduanya masih berkomunikasi secara intensif untuk ke depannya seperti apa pasca pileg,” ujar juru bicara Riforri (Rhoma Irama for RI), Debby Rhoma Irama, Senin (21/4) pagi.

Hingga detik ini, menurut Debby, ayahnya masih berhubungan baik dengan Cak Imin (Muhaimin). Bahkan kedua tokoh ini kerap nongkrong di warung kopi untuk sekedar diskusi-diskusi ringan.

“Komunikasi tetap terjalin, keduanya bahkan kerap ngopi sekedar ngobrol santai. Termasuk katanya Rhoma dan Cak Imin hari ini mau ketemuan tapi saya enggak tahu dimana, mereka yang tahu,” tukasnya.

Seperti diketahui, Rhoma maju sebagai capres melalui kendaraan politiknya PKB. Namun perolehan suara PKB di pemilu legislatif (pileg) beberapa waktu lalu tidak mencapai parlementary tresshold dan electoral tresshold versi hitung cepat (quick count).

Perolehan suara PKB hanya dikisaran 10 persen, sehingga harus mencari mitra koalisi jika ingin mengusung capres – cawapres sendiri. Rhoma Irama disebut-sebut mempunyai andil besar dalam perolehan suara dalam pileg 2014 (Rhoma Irama effect) dibandingkan pileg 2009.  [Ak]

Berita Terkait :

  1. Rhoma Irama Legowo Tidak Terpilih Sebagai Capres, Asal…
  2. Rhoma Irama Capres, Ridho Rhoma Nyaleg di PKB
  3. Pramono tak Yakin dengan Pencapresan Rhoma Irama

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment