Sat, 26 April 2014

Petapolitik.com – Bakal capres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama mengancam menarik dukungan jika partai mencapreskan figur lain. Ancaman tersebut dikeluarkan Rhoma melalui pendukungnya yang tergabung dalam Rhoma Irama For RI (Riforri).

Tim sukes Rhoma Irama, Shechan Shahab mengatakan Riforri menyampaikan tiga tuntutan agar tetap di gerbong PKB. Salah satunya tetap mencalonkan Rhoma Irama sebagai capres dari partai tersebut.

“Yang pertama akan menarik dukungan bila PKB tidak konsekuen dengan kesepakatan yang telah disepakati bersama untuk mencapreskan Haji Rhoma Irama, pada 2014,” kata Ketua Tim Sukses, Shechan Shahab, Sabtu (26/4).

Tuntutan kedua, Rhoma minta dilibatkan dalam pembahasan koalisi dengan partai manapun. Sepertinya, Rhoma ‘ngambek’ karena pembicaraan koalisi hanya melibatkan elit PKB.

“Rhoma Irama menyatakan bakal berjuang untuk umat Islam dan negara Republik Indonesia yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” lanjut Shechan.

Tim sukses menyatakan akan menunggu ketegasan PKB dalam waktu 2 minggu. Jika nama Rhoma tidak terdaftar sebagai Capres dari PKB tanpa diskusi sebelumnya maka Rhoma akan menarik dukungannya.

“Tinggal 2 minggu, tidak ada (komitmen) ya kita tidak dukung lagi. Pencalonan kelompok lain tanpa ajak Haji Rhoma diskusi, maka menarik dukungannya,” tukasnya. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Rhoma Irama Bantah Pecah Kongsi dengan Cak Imin
  2. Rhoma Irama Legowo Tidak Terpilih Sebagai Capres, Asal…
  3. Rhoma Irama Capres, Ridho Rhoma Nyaleg di PKB

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment