Thu, 5 June 2014

Petapolitik.com – Capres. Prabowo Subianto menegaskan lebih memilih membantu pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM) daripada membeli pesawat tempur. Saat ini pelaku UMKM sangat membutuhkan modal agar bisa berkembang dan survive.

Hal itu diungkapkan Prabowo ketika bertemu  Mitra Regional Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/6). Menurutnya petahanan terbaik dari sebuah negara bukan militer tapi perekonomian rakyat.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengatakan jika uang Rp 5 triliun digunakan untuk membeli pesawat tempur canggih hanya cukup bisa membeli 5 unit saja. Karena harga satuannya mencapai Rp 1 triliun.

“Lima pesawat senilai Rp 5 triliun, itu bisa menghidupi 12 juta rakyat Indonesia. Kalau saya ditanya: lima pesawat tempur atau 12 juta rakyat yang sejahtera, saya jawab 12 juta rakyat,” katanya.

Prabowo mengatakan, pesawat tempur bukannya tidak penting, tapi yang lebih penting adalah kesejahteraan rakyat. Negara, imbuhnya, harus diperkuat dengan ekonomi rakyat. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Bicara Pertahanan, Jokowi Ingin Beli Pesawat Nirawak
  2. Setelah Kunjungan Obama, Indonesia Beli 24 Pesawat F-16
  3. Stop, Hibah Pesawat Bobrok dari Australia

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment