Fri, 23 May 2014

Petapolitik.com – Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Jumat (23/5). Namun tes kesehatan pasangan ini lebih lama dibandingkan pasangan Jokowi – JK.

“Nanti kepotong solat Jumat. Telah mengatur salat Jumat dilakukan di areal Rumah Sakit. Selesai bisa lebih lama karena terpotong salat ashar juga,” ungkap Kepala RSPAD Gatot Subroto Ditkesad Brigadir Jenderal TNI dr. Douglas S Umboh

Dalam sesi pemeriksaan kesehatan ini, Prabowo-Hatta akan melakoni beberapa tes yang disudah disiapkan oleh tim medis. Di antaranya, pemeriksaan sejarah kesehatan, pemeriksaan kesehatan jasmani dan psikis, serta pemeriksaan penunjang dan pemeriksaan laboratorium.

Pemeriksaan kesehatan jasmani atau fisik meliputi pemeriksaan kondisi internal tubuh seperti pemeriksaan jantung, pembuluh darah, paru-paru, bedah, eurologi, ortopedi, saraf, mata, telinga, hidung, dan tenggorokan (THT).

Untuk pemeriksaan penunjang sendiri meliputi beberapa tahapan, yaitu tes ultrasonografi abdomen, kardio, treadmill test, rontgen, tes dengan spirometer, audiometer, MRI, hingga CT scan.

Sedangkan pemeriksaan laboratorium meliputi tes darah dan urine yang terdiri dari hematologi, tes faal, ginjal, dan mencari jika ada indikasi tumor.  [Ak]

Berita Terkait :

  1. Jokowi-JK Diperiksa 14 jenis
  2. Ini Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Capres-Cawapres
  3. Hatta Rajasa Yakin Bisa Giring Suara Partai Demokrat

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment