Wed, 25 June 2014

Petapolitik.com – Capres nomor urut satu Prabowo Subianto dipastikan memenuhi undangan KPK terkait klarifikasi laporan harta kekayaan. Laporan itu sebelumnya sudah terlebih dahulu disampaikan oleh mantan Danjen Kopasus ini.

“Insya Allah Pak Prabowo besok (hari ini, Rabu) datang,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (24/6))

Prabowo akan didampingi cawapresnya Hatta Rajasa datang ke KPK untuk mengklarifikasi laporan harta kekayaan. “Insya Allah (Hatta Rajasa datang),” tukasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan bahwa lembaganya telah menjadwalkan mengundang 2 pasang calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2014 untuk mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan (LHK) yang pernah dilaporkan. Untuk pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta dijadwalkan hadir pada Rabu (25/6).

Sementara itu, untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla, lembaganya menurut Johan akan mengundang yang bersangkutan pada hari berikutnya, Kamis (26/6) pukul 09.00 WIB.

Pelaporan harta kekayaan ini merupakan salah satu syarat untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden. Sesuai dengan Pasal 5 huruf f dan Pasal 14 ayat 1 huruf d UU Nomor 42 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, warga negara yang mencalonkan diri sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden wajib melaporkan hartanya ke KPK. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Pansel Capim KPK Akui Lalai soal Laporan Harta Kekayaan
  2. KPK akan Cek Kekayaan Cagub Jabar
  3. Ambil Nomor Urut, Prabowo – Hatta Tidak Ada Persiapan Apapun

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment