Mon, 5 May 2014

Petapolitik.com – Partai Demokrat menilai capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dan capres Parti Golkar Aburizal Bakrie (Ical) jauh lebih baik daripada capres PDIP Joko Widodo (Jokowi). Jokowi minim konsep, visi serta misi sebagai capres.

“Prabowo dan ARB lebih punya konsep dibanding Jokowi,” kata Ramadhan Pohan dalam diskusi yang diadakan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Minggu (4/5).

Menurut Ramadhan, Prabowo dan Ical kerap menawarkan konsep dan strategi pembenahan Indonesia 5 tahun ke depan.  Sedangkan Jokowi hampir tak pernah bicara mengenai visi-misinya sebagai capres.

Menurut Ramadhan, niat Jokowi maju sebagai capres bagaikan tanpa arah. Menurutnya, selama ini mantan walikota Solo itu hanya mengandalkan pencitraan saja untuk bisa terpilih pada Pilpres 2014.

“Jokowi belum jelas. Saya harus katakan Pak Jokowi harus banyak bicara ke publik soal strategi dan visi-misinya. Bukan pencitraan atau gaya populis lain,” lanjutnya.

Meski memuji Prabowo dan Ical, Ramadhan menampik jika Demokrat berniat menjalin koalisi dengan Partai Gerindra dan Golkar. Keputusan soal koalisi, ujarnya, akan ditentukan pasca-pengumuman pemenang konvensi capres Partai Demokrat.

“Kepastian koalisi setelah 15 Mei. Setelah pemenang konvensi diumumkan. Kita akan rapat lanjutan menentukan koalisi. Kita masih penentu buat koalisi semua partai dan capres,” pungkas Ramadhan. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Ical Lebih Nyaman Dengan Prabowo Ketimbang Jokowi
  2. Ada Sinyal Ical Siap Jadi Cawapres Prabowo
  3. Ical-Prabowo Gunakan Bahasa Gaul ‘Lo Gue’ Bahas Koalisi

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment