Wed, 30 April 2014

Petapolitik.com – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berambisi menjadi pendamping bagi bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo. Tetapi pengamat menilai JK lebih pantas menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) atas kematangannya berpolitik.

“Beliau sangat bagus memantau jalannya pemerintahan dari jauh,” jelas dosen ilmu politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Faisal Nurdin Idris, saat dihubungi wartawan, Selasa (29/4).

Faisal mengharapkan pentingnya kaderisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena usia JK saat ini dinilai sudah tidak muda lagi yaitu 70 tahun dan diperlukan kaderisasi.

JK dinilai mumpuni untuk menduduki jabatan sebagai Wantimpres. JK malang melintang di dunia birokrasi dengan menduduki beberapa kali kursi menteri, partai politik dan pengusaha sukses.

Sementara itu nasib pencalonan JK sebagai cawapres bagi Joko Widodo belum jelas. PDI Perjuangan dan Megawati Soekarnoputri masih bermanuver mencari pendamping untuk Gubernur DKI Jakarta tersebut. [Ak]

Berita Terkait :

  1. JK dan Hatta Dianggap Tak Pantas Dampingi Jokowi
  2. Pengamat: Isu program kerja lebih menarik dibanding isu HAM
  3. Hanura: JK Masih Lebih Baik dari SBY

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment