Tue, 25 September 2012

PetaPolitik.Com – Dalam hasil hitung (quick count) sejumlah lembaga survei pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) memenangkan Pilgub DKI putaran kedua. Alhasil, keduanya akan memimpin Jakarta untuk lima tahun mendatang.

Namun, Jokowi harus mengundurkan diri dari posisinya sebagai wali kota Surakarta dan harus disetujui DPRD Surakarta. Sebagai partai pengusung Jokowi di Pilgub DKI, PDIP siap pasang badan untuk memuluskan pengunduran Jokowi tersebut.

“Langkah Jokowi bukan tanpa dasar, semua sudah benar dan dasar sudah sangat jelas,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Solo, YF Sukasno, di Gedung DPRD Solo, Selasa (25/9).

Sukasno yang juga ketua DPRD Solo itu mengatakan, fraksi-fraksi di DPRD Solo tidak bisa menghalangi pengunduran Jokowi. “Semua kan sudah diatur Undang-undang. Jadi tidak ada alasan untuk mengganjal,” jelasnya.

Sementara itu, Jokowi menuturkan belum akan membuat surat pengunduran diri dalam waktu dekat. Sebab, dia masih menunggu hasil penetapan dari KPU DKI Jakarta akhir bulan ini.[bnt]

Berita Terkait :

  1. FX Hadi Rudyatmo Siap Gantikan Jokowi
  2. PDIP: Ada Upaya untuk Membuat Citra Jokowi Hancur
  3. PDIP Bidik Jokowi Sebagai DKI 1

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment