Fri, 6 June 2014

Petapolitik.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi sikap netral yang ditunjukkan oleh Partai Demokrat. Terutama saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan ketua umum partai berlambang bintang merci ini mengimbau agar perwira dan prajurit TNI/Polri tetap netral di Pilpres 2014 ini.

“Kita memuji ada alasan, mengkritik juga ada alasan. Dalam hal netralitas ini, kita apresiasi sikap SBY,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruarar Sirait, Jumat (6/6).

Maruarar juga mengapresiasi langkah SBY yang membiarkan kader-kader partainya merapat ke PDIP. Seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan, cendekiawan Anies Baswedan dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.

Dan PDIP akan menghargai keputusan arah politik Demokrat pada 9 Juli mendatang.

“Apapun keputusan Pak SBY 9 Juli 2014 nanti kami hargai,” tandasnya.

Menurutnya, SBY pasti memahami cara kerja Prabowo, Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla. Dan Jokowi sendiri menurut Maruarar telah memberi contoh nyata selama karirnya.

“Untuk Mas Jokowi sendiri, sudah terbukti berhasil memimpin Solo, hingga dua kali terpilih, dan akhirnya dipercaya menjadi Gubernur Jakarta dan program-programnya cukup sukses dalam satu setengah tahun ini,” tandasnya. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Demokrat Bersikap Netral Dalam Pilpres 2014
  2. PDIP Sangat Berharap Demokrat Tetap Netral
  3. Rumor Menpora, Demokrat Minta PDIP Konsisten Oposisi

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment