Fri, 13 June 2014

Petapolitik.com – Posisi Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum PPP kian terancam dimakzulkan setelah menjadi tersangkan oleh KPK terkait korupsi penyelenggaran haji. Sebentar lagi nasibnya di partai akan segera diputuskan.

“Pekan ini akan ada Musyawarah Majelis Syuro. Nanti akan ditentukan bagaimana status Pak Suryadharma Ali,” kata Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum PPP, Kamis (12/6).

Sejak menjadi tersangka, tugas kepartaian SDA (Suryadharma Ali) berpindah ke para Wakil Ketua Umum. Namun status SDA belum non aktif, sehingga belum ada pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum.

Nasib SDA akan diputuskan dalam musyawarah majelis syuro, termasuk nama penggantinya. Emron menambahkan, nanti akan ada muktamar atau langsung penunjukan. Namun dirinya masih belum mau berspekulasi.

“Itu saya belum bisa jawab siapa (yang akan gantikan SDA). Kita tunggu hasil musyawarah itu saja. Itu kan nanti ada Tim 9, ya mereka yang tentukan,” tandas Emron.

Kesembilan orang itu adalah Suryadharma Ali, Emron Pangkapi, Suharso Monoarfa, Hasrul Azwar, Lukman Hakim Saifuddin, Romahurmuziy dan Berlianti Harahap. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Nasib Suryadharma Ali Ditentukan Malam Ini
  2. Rampinas Tunjuk Emron Pangkapi Jadi Plt Ketum PPP
  3. Sudah Islah, Kubu Romahumuziy Tetap Gelar Mukernas

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment