Sun, 18 May 2014

Petapolitik.com – Politisi Partai Nasdem, Despen Ompusunggu menilai koalisi antara Nasdem, PDIP dan PKB sudah tergolong cukup mengusung bakal calon presiden (capres) PDIP, Joko Widodo di Pilpres 2014 nanti.

Despen merasa aneh dengan sikap PDIP yang tetap membuka koalisi ke seluruh partai peserta Pileg kemarin. Menurutnya, PDIP tidak konsisten mengusung sistem koalisi tanpa syarat sebagaimana didengungkan oleh Jokowi.

“Jika sudah yakin rakyat memilih Jokowi di Pilpres maka cukup PKB dan Nasdem saja. Bukan justru membuka pintu ke partai politik mana saja. Kalau begitu artinya koalisi banci tanpa kejelasan kelamin politik,” ujar Despen, Minggu (18/5).

Despen menyayangkan sikap PDIP yang haus akan kekuasaan, terutama menguasai parlemen.

“Sepanjang kebijakan memihak rakyat, maka anggota DPR akan mendukung. Banyak cara yang bisa digunakan untuk meloloskan kebijakan asal benar untuk kepentingan partai,” tandasnya.

Fungsionaris DPP Partai Nasdem ini menilai koalisi tanpa syarat yang diajukan PDIP tidak seutuhnya benar. Karena semua partai politik pasti mementingkan dan memperjuangkan tujuan masing-masing.

“No free lunch dalam politik. Jangan menciptakan utopia politik. Pura-pura atau munafik dan model pembodohan baru kepada masyarakat ini. Kita perlu kejujuran, transparansi dan konsistensi. Bukan sekedar pencitraan yang justru kontradiktif,” imbuhnya. [Trg]

Berita Terkait :

  1. PAN Sedih PDIP Koalisi Dengan Nasdem Saja
  2. Koalisi Tanpa Syarat dengan PDIP, Golkar Malah Ajukan 3 Cawapres
  3. Soal Cawapres, Nasdem Ikut Urus Dapur PDIP

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment