Wed, 25 June 2014

Petapolitik.com – Lembaga Survei Indonesia (LSI) bekerja sama dengan  International Foundation For Electoral System (IFES) mengadakan survei terhadap elektabilitas dua pasang calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo- Jusuf Kalla. Dan hasilnya ternyata kubu Jokowi-JK hanya unggul 4 persen terhadap kubu Prabowo-Hatta.

Terkait pilihan masyarakat terhadap capres yang ada sekarang, hasil survei ini menunjukkan 43% memilih Jokowi dan 39% memilih Prabowo Subianto. Hanya terpaut 4% elektabilitas keduanya” kata Direktur Eksekutif LSI, Dodi Ambardi, Rabu (25/6).

Menurut Dodi, keinginan masyarakat untuk mengikuti Pilpres cenderung meningkat. Karena cukup banyak responden yang tertarik mengikuti survei ini. Selain itu mayoritas responden juga bersedia berpartisipasi memberikan suaranya dalam pilpres. Sayangnya, masih ada 18 persen responden yang tidak menjawab alias swing voters.

“Jumlahnya ada 94% dari responden yang pasti akan berpartisipasi dalam pilpres. Jumlah responden yang mengetahui waktu pelaksanaan pilpres pun cukup besar yakni 63%,” lanjutnya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 1-10 Juni 2014 lalu. Metode yang dilakukan adalah wawancara langsung terhadap 2.009 responden yang tersebar diseluruh Indonesia. Margin of error  survei ini juga kecil, yakni hanya sebesar 2.2 persen dengan tingkat kepercayaan sebsar 95 persen. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Survei LSI, Keunggulan Prabowo-Hatta & Jokowi-JK
  2. 41% Masih Bingung, Prabowo & Jokowi Berpeluang Sama
  3. Swing Votters Jelang Pilpres Capai 42 Persen

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment