Tue, 17 June 2014

Petapolitik.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengatakan pihaknya tidak pernah menerima laporan korupsi transjakarta dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Bahkan, KPK juga belum menerima laporan apapun tentang transjakarta dari Pemprov DKI Jakarta.

“Tidak pernah,” kata Johan Budi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/6).

Sebagaimana diketahui, saat tengah kampanye di Jawa Barat, Jokowi mengklaim telah melaporkan kasus korupsi transjakarta ke KPK. Hal tersebut disampaikan Jokowi dihadapan ratusan pendukungnya.

“Waktu ada berita mengenai bus transjakarta, detik itu juga kepala dinasnya langsung saya copot. Kemudian dokumen-dokumen yang ada langsung kita berikan ke KPK,” kata Jokowi Kamis (12/6).

Kata Jokowi, dia hanya memerintahkan anak buahnya, dalam hal ini mantan Kadishub DKI Udar Pristono untuk membeli bus transjakarta. Namun alokasi anggaran menurutnya bukan tanggung jawabnya.

“Kalau saya perintahkan untuk membeli sabun yang wangi, tapi yang datang sabun colek yang tidak wangi. Nah, yang tidak benar yang mana? Yang nyuruh atau yang beli itu? Begitu kira-kira gambaran kasarnya,” katanya. [Trg]

Berita Terkait :

  1. PDIP Bantah Dalangi Soal UN Jokowi
  2. Mabes Polri Belum Terima Laporan Arya Bima soal EGM
  3. Jokowi Bantah Sebarkan Surat Pemecatan Prabowo

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment