Fri, 23 May 2014

Petapolitik.com – Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menegaskan Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo – Hatta siap memberikan bantuan hukum kepada Suryadharma Ali. Menteri Agama ini telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi dana haji di Kementerian Agama.

“Kami juga akan memberikan bantuan hukum. Secara pribadi beliau berhak mendapat bantuan hukum,” kata Suhardi di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (22/5) malam.

Namun koalisi Merah Putih masih menunggu bagaimana hasil penyidikan dari KPK. Karena itu Suhardi tak mau berkomentar banyak, mengingat proses hukum terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tengah berjalan.

“Kita akan tunggu saja bagaimana hasilnya. Kita belum bisa komentar ya, nanti bagaimana hasilnya, kita lihat, ya semoga tidak masuk ke tingkat lebih tinggi,” ungkap dia.

Terkait dengan posisi SDA sebagai Ketum PPP yang menjadi salah satu pendukung pencapresan Prabowo-Hata, Suhardi mengatakan bukan semata keinginan dari pribadi SDA. Melainkan keinginan partai.

Suhardi pun menegaskan penetapan tersangka kepada SDA tidak berpengaruh kepada pasangan Prabowo – Hatta. Seperti diketahui PPP menjadi yang pertama mendukung dan berkoalisi denga Partai Gerindra. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Hartati Tersangka, Demokrat Siap Beri Bantuan Hukum
  2. SDA Tersangka, Ini Kata Ketum Gerindra
  3. Urgensi Keberadaan Komisi Nasional Bantuan Hukum

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment