Fri, 21 September 2012

PetaPolitik.Com – Kemenangan Jokowi-Ahok di Pilgub DKI rupanya cukup menginspirasi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat untuk mampu mendulang hal serupa. PDIP Jabar semakin termotivasi untuk memenangkan Pilgub Jabar 2013.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Abdi Yuhana mengaku langsung menyiapkan strategi untuk pemenangan di Pilgub Jabar 2013 mendatang.

“Kemenangan beliau akan kita maknai sebagai inspirasi dan spirit untuk terus berjuang memenangkan Pilgub Jabar 2013 nantinya,” katanya saat dihubungi wartawan Jumat (21/9).

DPD PDI Perjuangan Jabar melihat kemenangan Jokowi dan Ahok adalah kemenangan rakyat. Artinya, ketika kandidat berbicara strategi segala sesuatunya hanya untuk rakyat.

“Maksudnya ke rakyat ini bahwa kita harus mendekatkan diri terus ke rakyat. Sebab yang memilih rakyat,” ujarnya.

Ditanya apakah sukses koalisi PDIP dan Gerindra di DKI juga akan diterapkan di Jabar, dia tidak bisa mengambil keputusan semata. Sebab segalanya ada pada keputusan melalui internal DPP PDI Perjuangan.

Tapi, lanjut dia, baik berkoalisi atau tidak, PDIP tetap bisa mengusung calon gubernur/wakil gubernur di Pilgub Jabar. Karena, dengan jumlah kursi yang ada di DPRD Jabar, PDIP bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi.

“Jabar punya 17 kursi, jadi kita tetap bisa mencalonkan dari partai sendiri tanpa harus berkoalisi,” katanya. Hanya saja, sambung dia, keputusan ada di tangan DPP dan DPD.

Hingga kini, semakin mepetnya waktu menuju Pilgub Jabar 2013, DPD belum memutuskan nama-nama calon yang akan diusung. Beberapa kali direncanakan akan diumumkan batal lantaran masih dalam pembahasan DPP.

Tersirat kabar bahwa PDIP Jabar sudah mengantongi lima nama, di antaranya Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan), Rieke Diah Pitaloka, Gatot Tjahyono, Don Murdono (Bupati Sumedang) dan Dedi Supardi (Bupati Cirebon).[bnt]

Berita Terkait :

  1. PDIP Yakin Jokowi Menang di Putaran Kedua
  2. Survey Internal Gerindra: Jokowi Menang di Putaran Kedua
  3. Rieke ‘Oneng” Daftar Jadi Balon Gubernur Jabar

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment