Thu, 10 July 2014

Petapolitik.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie mengimbau masyarakat agar tidak bertindak gegabah dalam menyikapi hasil perolehan suara Pilpres 2014. Perbedaan hasil hitung cepat atau quick count menurutnya tidak menjadi penentu pemenang Pilpres karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah lembaga yang berhak mengumumkan hasil perhitungan suara Pemilu Presiden.

“Angka yang diperoleh barulah dari hasil hitung cepat. Kita masih menunggu perhitungan resmi yang akan diumumkan oleh KPU sepuluh hari ke depan,” ujar. Marzuki, Kamis (10/7).

Hal utama menurut Marzuki yang harus diawasi masyarakat adalah proses perhitungan suara agar berlangsung cermat, jujur dan transparan.

“Kita tidak menginginkan terjadinya kecurangan, penyelewengan dan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kedua pasangan capres dan cawapres kemarin Rabu (9/7) sore mengklaim telah memenangkan Pilpres berdasarkan hasil hitung cepat. Dan anehnya, seluruh lembaga survei mengeluarkan hasil yang berbeda. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Mahfud Persilakan Persepsi Audit Hasil Hitung Cepat
  2. Prabowo Yakin Menang Dari Hasil Hitung Lembaga Survei
  3. Kata Hatta, Quick Count Bukan Penentu Pemenang Pilpres

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment