Wed, 18 June 2014

Petapolitik.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menilai kedua pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, bersahabat dengan investor asing. Ia melihat tidak ada pasangan yang anti asing.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Infrastruktur Rachmat Gobel di Jakarta, Selasa (17/6). Kedua pasangan juga sangat pro terhadap investor lokal.

“Kalau saya lihat, dua pasang capres-cawapres investor friendly. Hanya, tinggal bagaimana Indonesia harus punya goal (tujuan) kita sendiri. Jangan sampai, goal kita mereka (asing) yang buat,” ujar Rachmat.

Menurut Rachmat, yang harus diperketat oleh pasangan pemenang pilpres adalah regulasi yang membatasi pergerakan asing di Indonesia. Sehingga investor lokal bisa bersaing dan berperan.

Menurutnya, selain berkembang di negara sendiri, investor lokal juga ingin ekspansi ke luar negeri. Sehingga perlu didukung oleh pasangan pemenang pemilu 2014.

Langkah tersebut menurutnya adalah prioritas, apalagi tahun depan sudah memasuki era masyarakat ASEAN (MEA). Persaingan semakin ketat, karena semua pelaku usaha di kawasan ASEAN bebas bersaing di dalam negeri.

“Karena itu, justru pengusaha lokal harus didorong agar jadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Rachmat. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Prabowo dan Jokowi Disebut-sebut Dalam Pertemuan Para Investor
  2. AR: Yang Bisa Hentikan Intervensi Asing Hanya Prabowo
  3. Prabowo: Investasi Asing Silahkan Masuk ke Indonesia

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment