Fri, 30 May 2014

Petapolitik.com – Hanya didukung sedikit partai politik, calon presiden Joko Widodo mengaku tidak gentar menghadapi koalisi ‘gemuk’ ala Prabowo Subianto. Selain PDI Perjuangan, ia hanya didukung oleh sejumlah partai menengah dan partai non-parlement.

“Saya sudah dipesan oleh Ketua Umum (Ketum), jangan takut! Bergerak maju terus! Pantang mundur! Jangan takut!” tegasnya saat berorasi di depan masyarakat di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Kamis (29/5).

Gubernur DKI ini mengakui capres dan cawapres Prabowo dan Hatta adalah lawan tanding yang tangguh. Mereka diusung partai Koalisi Merah Putih yang terdiri dari Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB dan Golkar.

Prabowo – Hatta, diakui Jokowo memiliki dukungan finansial mereka tak kalah besar. Tetapi dirinya lebih optimis memenangkan pilpres 9 Juli nanti karena didukung oleh masyarakat luas.

Jokowi menegaskan tidak akan mundur sedikit pun kendati lawan besar dengan koalisi dan dukungan finansialnya. Jokowi – Jusuf Kalla didukung oleh PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura dan PKPI. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Ahok Tegaskan Tidak Akan Khianati Prabowo
  2. Mahfud Pelajari Peta Politik Lawan
  3. Tim Pemangan Jokowi-Ahok, Berbelot ke Prabowo-Hatta

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment