Tue, 13 May 2014

Petapolitik.com – PPP akhirnya melabuhkan arah koalisi ke Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. PPP Sebelumnya digadang-gadang akan merapat ke PDI Perjuangan jelang pilpres 2014.

“Kita sangat menghargai keputusan PPP, kemungkinan masih ada tambahan (mitra koalisi),” ujar bakal capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/5).

Sebelumnya sejumlah elit PPP yaitu Hamzah Haz dan Suharso Monoarfa menemui Megawati di kediamannya di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Baik PDI P dan PPP waktu itu tidak menyanggah jika pertemuannya berkaitan dengan koalisi.

Safari politik Jokowi ke Jawa Timur dan Jawa Tengah mengunjungi Ketua Dewan Syariah PPP, KH Maemoen Zubair (Mbah Moen). Ulama karismatik yang berusia 88 tahun ini sangat dihormati di internal PPP dan menjadi mediator konflik Suryadharma Ali vs Romahurmuziy.

Meski mendapat sambutan hangat dari Ponpes Al Anwar yang diasuh Mbah Moen, tetapi kedatangan Jokowi tidak membuahkan hasil apapun. Meskipun saat itu Jokowi mengklaim mendapat dukungan dari sesepuh Nahdatul Ulama (NU) tersebut. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Gerindra Siratkan Trauma Berkoalisi dengan PDI Perjuangan
  2. PAN Senang PKS Berkoalisi Dengan Gerindra
  3. Prabowo Kecewa Dengan Tata Krama Jokowi

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment