Fri, 18 July 2014

Petapolitik.com – Tim kampanye nasional Jokowi-JK mengaku siap menghadapi sengketa pemilu presiden 2014 di Mahkamah konstitusi. Namun sejauh ini rencana untuk menggugat hasil pilpres belum terpikir oleh Jokowi-JK.

“Kalau diputuskan menang dan pihak lawan tidak ajukan ke MK kita tidak akan mengajukan ke MK juga. Kalau kalah dan tidak puas dengan hasil KPU baru diajukan, ” ujar anggota tim kampanye nasional Jokowi-JK bidang hukum, Alexander Lay, di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/7).

Namun tim kampanye nasional Jokowi-JK terus mengantisipasi jalannya gugatan perselisihan hasil pilpres  di MK. sebab gugatan tersebut berpotensi mengubah perolehan suara kedua kandidat pesert pilpres.

“Sengketa di MK itu yang bisa mengubah keputusan. Kalau sana (Prabowo-Hatta) menggungat, tentu menurut MK kita akan jadi pihak terkait, disamping merespons tuntutan,” tutur dia.

Sementara, Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-JK Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya terlalu dini untuk membicarakan soal gugatan MK. Dia mengaku lebih fokus mengawal rekapitulasi suara hingga 22 Juli mendatang.

“Terlalu dini untuk berbicara MK, fokus kita mengawal suara rakyat yang berdaulat untuk kita jaga. Jangan sampai kehilangan hak konstitusi. Tim kampanye Jokowi-JK dengan relawan sangat kreatif  untuk mengawal suara ini,” ungkapya. [Ak]

Berita Terkait :

  1. 2000 Pengacara Siap Hadapi Gugatan Jokowi-JK di MK
  2. Hanura Siap Menangkan Jokowi-JK
  3. PKB Siap Gasak Kecurangan Pemilu

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment