Tue, 3 June 2014

Petapolitik.com – Calon presiden Joko Widodo mulai menebar janji untuk mendulang suara di pilpres 2014. Di hadapan ratusan purnawirawan TNI dan Polri, ia menjanjikan kenaikan anggaran pertahanan dan keamanan 3 kali lipat dari anggaran 2014 yang hanya Rp 70 triliun.

“Dibandingkan Malaysia dan Singapura, kita itu sangat kecil, bayangkan Indonesia hanya 0,8 persen dari PDB. Bisa 3 kali lipat, Rp 210 triliun bisa,” ujarnya di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (3/6) siang.

Dengan anggaran Rp 210 triliun setara dengan 1,5 persen dari produk domestik bruto (PDB) dengan syarat pertumbuhan ekonomi 7 persen. Saat ini anggaran pertahanan dan keamanan hanya 0,8 persen dari PDB.

Anggaran tersebut diprioritaskan untuk moderinisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan kesejahteraan prajurit. Termasuk untuk pembelian tiga skuadron pesawat canggih tanpa awak (drones).

“Dibandingkan Malaysia dan Singapura, kita itu sangat kecil, hanya 0,8 persen saja. Jadi wajar saja kalau digertak negara kecil (Singapura) takut dan diam saja,” tukas capres nomor urut dua ini . [Ak]

Berita Terkait :

  1. BNPP: Anggaran 2,48 Triliun, 1,379 Triliun Telah Disalurkan
  2. 6,2 Triliun Uang Negara Terancam Raib Akibat Dobel Anggaran
  3. KPK Enggan Dibilang Boros Anggaran

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment