Tue, 22 July 2014

Petapolitik.com – Progres ’98 Faizal Assegaf menyebut Capres nomor urut 2 Joko Widodo dan istrinya Iriana Widodo disebut-sebut memiliki rekening sebanyak 8 juta dollar AS di 32 rekening bank asing yang berbeda di luar negeri. 12 dari rekening itu katanya terdaftar atas nama Iriana Widodo. Sementara 20 rekening lainnya atas nama Jokowi.

Saat dikonfirmasi, Jokowi yang bekerja sebagai eksportir selama 24 tahun ini mengaku tidak pernah memiliki rekening di luar negeri.

“Saya ini eksportir selama 24 tahun. Kita tidak pernah punya rekening di luar negeri. Saya dan istri tidak punya,” kata Jokowi saat ditemui di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (22/7) sore.

Kata Jokowi, ia hanya menjalankan bisnis ekspor kecil-kecilan. Jadi tidak sampai memiliki rekening di luar negeri.

“Yang lain belum banyak main ke situ saya sudah main di situ. Tapi eksportir kecil-kecilan,” katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, Ketua Progres ’98 Faizal Assegaf menyebutkan 32 rekening Jokowi tersebar ┬ádi beberapa negara diantaranya Hongkong, Philipina, Singapura, Mongolia, Jordania, Lebanon dan sebagainya. Ia juga mempertanyakan mengapa Jokowi tidak melaporkan 32 rekeningnya di luar negeri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bila memang rekening itu adalah rekening bisnis biasa, menurutnya harus disampaikan saat melaporkan harta kekayaan ke KPU dan KPK. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Prabowo-Hatta Ungguli Jokowi-JK di Luar Negeri
  2. Jokowi Buka Rekening Untuk Terima Dana Pilpres
  3. Prabowo Ungguli Jokowi di Luar Negeri

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment