Wed, 9 July 2014

Petapolitik.com – Jusuf Kalla optimis hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei tidak akan jauh beda dengan real count (manual) KPU. Setidaknya ada tujuh lembaga survei menyatakan Joko Widodo-JK sebagai pemenang pilpres 2014.

“Versi quick count Insya Allah tidak akan jauh beda dengan real count. Saya yakin itu,” ujar Jusuf Kalla di kediaman Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (9/7).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini tidak menampikan pemilih pemula atas kemenangan Jokowi-JK. Diakui dukungan tersebut sangat luar biasa, terlebih di dunia maya dan media sosial.

Pria yang kerap disapa JK ini mengakui head to head dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sangat berat. Tetapi dukungan kaum muda pemilih pemula berhasil dimenangkannya.

“Berterima kasih kepada pemilih pemula atas dukungan semuanya, luar biasa, tanpa pemilih pemula tidak akan memenangkan pemilu. Head to head (dengan Prabowo-Hatta) sangat berat kita akui itu,” ucap JK

Sejumlah hasil lembaga survei seperti dari CSIS, Litbang Kompas, SMRC, indikator dan RRI turut dibacakan oleh Jokowi. Hasil hitung cepat CSIS menempatkan Jokowi-JK dengan memperoleh 52, 48 persen, Litbang Kompas 52,3 persen, SMRC 52, 8 persen dan dari RRI 52,5 persen. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Sutiyoso Klaim Hasil quick count Tidak Akurat
  2. Hasil Quick Count: Jokowi Kalahkan Foke!
  3. Hasil Quick Count Depok, Nur Mahmudi Menang

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment