Wed, 21 May 2014

Petapolitik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan jadwal pemeriksaan lesehatan pasangan capres dan cawapres yang bertarung di Pilpres 2014 nanti. Dimana untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla akan menjalani tes kesehatan pada Kamis (22/5) dan Prabowo-Hatta mendapat giliran pada Jumat (23/5).

“Kami sudah menerbitkan surat pengantar pasangan capres untuk pemeriksaan kesehatan. Pasangan pertama (Jokowi-JK) yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD besok 22 Mei 2014. Pasangan kedua (Prabowo-Hatta) akan melakukan proses pemeriksaan kesehatan pada hari Jumat 23 Mei 2014,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Malik di Jakarta, (Rabu, 21/5).

Kata Husni, saat ini KPU tengah memeriksa seluruh berkas yang telah diterima akan diperiksa kembali. Bila masih menyisakan catatan maka harus dipeerbaiki oleh masing-masing pasangan capres dan cawapres.

Sementara itu, untuk kaporan harta kekayaan masing-masing pasangan, KPU meminta bantuan dari komisi pemberantasan korupsi (KPK) untuk memeriksa harta kedua capres-cawapres ini.

“Kami hanya memfasilitasinya, yang mengumumkan hasilnya adalah KPK,” ujar Husni.

“Kalau kampanye akan dilakukan setelah pasangan calon ditetapkan. Kami akan menetapkan pasangan calon pada 31 Mei, kemudian tanggal 1 Juni pengundian nomor urut,” tukas Husni. [Trg]

Berita Terkait :

  1. Ini Syarat Bagi Calon Capres dan Cawapres
  2. Raung-Umba, Capres dan Cawapres Pertama Yang Terdaftar di KPU
  3. Dua Pasangan Cagub Jabar Jalani Tes Kesehatan

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment