Thu, 24 April 2014

Petapolitik.com – Partai Gerindra geram dengan melonjaknya harga sejumlah komoditas pangan di tanah air. Gerindra mendesak pemerintah segera merevitalisasi Badan Urusan Logistik (Bulog) agar bisa meredam harga komoditas yang merangkak naik.

“Untuk menjamin harga pangan yang menguntungkan kita perlu merevitalisasi peranan Bulog. Di masa depan, Bulog tak lagi sebagai BUMN yang harus mengumpulkan profit,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Kamis (24/4).

Kenaikan harga sejumlah komoditas dinilai Suhardi sebagai bentuk kegagalan dalam mengendalikan harga pangan. Di sejumlah daerah bahkan harga pangan naik 200 persen.

Suhardi menegaskan melonjaknya harga pangan merugikan masyarakat Indonesia yang penghasilannya masih dibawah rata-rata. Oleh karena itu dirinya berharap pemerintah segera turun tangan untuk menyikapi masalah tersebut.

“Kami geram dengan kondisi seperti ini. Pada akhirnya yang paling dirugikan adalah masyarakat kecil. Harga komoditas pangan haruslah memberikan keadilan antara produsen dan konsumen,” tukas Suhardi. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Mendag Akui Harga Sembako Turun
  2. Gerindra: Jangan Asal Harga BBM Naik, Pikirkan!
  3. Ganti UU Pangan Jadi UU Kedaulatan Pangan

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment