Fri, 11 July 2014

Petapolitik.com – Sekretaris tim pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon melihat konflik kepentingan lembaga survei dalam Pilpres 2014. Akibatnya semua lembaga survei ramai-ramai mendeklarasikan kemenangan salah satu pasangan peserta pilpres.

“Saya rasa ada mafia survei. Buktinya hasil survei itu berbeda-beda. Saya melihat ini ada sebuah permainan,” katanya di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (10/7).

Fadli menjelaskan, permainan ini sangat merugikan banyak pihak. Dimana banyak lembaga survei bermain dua kaki demi kepentingan tertentu.

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini mengatakan dalam kondisi saat sangat sulit mencari lembaga survei yang independen. Padahal ia mengakui diperlukan juga lembaga survei untuk perbandingan.

“Saya setuju perlu adanya audit semua lembaga survei, namun dengan catatan lembaga apa yang mengauditnya. Jangan yang punya lembaga survei justru mengaudit lembaga survei juga. Itu nggak benar,” katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki, Fadli mengatakan pasangan Prabowo-Hatta menang dalam pemilihan presiden kali ini. “Data kita. Kita menang sekitar 52 persen. Walau menang tipis semua kita tunggu keputusan KPU 22 Juli nanti,” kata dia. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Fadli Setuju Dengan Pemberitaan The Sydney Morning Herald
  2. Marzuki Tuding Lembaga Survei Abal-abal Bikin Demokrat Kalah
  3. Lembaga Survei Tidak Bertanggung Jawab Terhadap Hasil Survei

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment