Sat, 31 May 2014

Petapolitik.com – Mantan Ketua PAN Soetrisno Bachir tidak percaya dukungan warga Muhammadiyah kepada pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla sedikit. Berdasarkan survei LSI, warga Muhammadiyah justru mendukung pasangan Prabowo – Hatta Rajasa.

“Itu (survei) pragmatis, kapan dilakukannya. Saya tidak percaya sama sekali,” ucapnya di Gedung Panti Trisula Perwari, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (31/5).

Soetrisno menuturkan, justru warga Muhammadiyah banyak mendukung dan bersimpatik kepada Joko Widodo. Tak sedikit yang mendukung pencapresan Gubernur DKI itu dibandingkan kompetitornya Prabowo Subianto.

Berdasarkan surveil Lingkaran Survei Indonesia (LSI), sebanyak 31,75% mendukung warga Muhammadiyah Prabowo – Hatta, sedangkan kompetitornya hanya 27,44%. Survei tersebut dilakukan pada 1 – 9 April 2014 beberapa waktu lalu.

Dalam survei LSI menggunakan metode wawancara melibatkan 2.400 responden yang tersebar di 33 provinsi dengan margin of error plus minus 2%. Subjek survei adalah ormas Islam terbesar di Indonesia, yakni NU dan Muhammadiyah.

Jokowi-JK berbagi kemenangan dengan pasangan Prabowo-Hatta. NU mendukung Jokowi-JK dengan 34,44% dan Prabowo-Hatta 26,25%. Sementara kondisi sebaliknya terjadi kalangan warga Muhammadiyah. [Ak]

Berita Terkait :

  1. Amien Rais: 85% Warga Muhammadiyah Pilih Prabowo-Hatta
  2. Hasyim Muzadi: Warga NU Lebih Pilih Jokowi
  3. 41% Masih Bingung, Prabowo & Jokowi Berpeluang Sama

Tags

 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

Leave a Comment